[LUCU] Massa 212 Kena Tipu Kala Kawal Pemeriksaan Amien Rais


Upload : 11 Okt 2018
Channel  : Roudhoh at-Tholibiin
Duration : 6.46
115.482   635   72


Kasihan sekali nasib massa 212. Ketika Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menikmati gudeg ayam kampung, mereka menikmati terik matahari. Seperti diketahui, terik matahari memang logo PAN.
Maksud hati ingin berempati pada Amien Rais, sebagai kakek para kampret yang belum kunjung lunasi nazar, malah kena tipu. Tidak ketipu bagaimana coba? Kala Amien Rais menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10/2018) kemarin, berbeda dengan yang mereka bayangkan.
Dalam pikiran mereka, Amien Rais tentu menderita ketika diperiksa sebagai saksi, terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. Kenyataannya? Siapa sangka, kalau Amien justru mengaku senang usai diperiksa. Kok bisa?
Polisi zaman Soeharto dan zaman Jokowi tentu beda. Sekarang, bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, polisi memiliki wajah humanis. Tampak sangat manusiawi. Jauh dari wajah garang dan sadis seperti masa Orde Baru.
Terhadap Amien Rais, polisi memperlakukannya secara terhormat. Ia menuturkan waktu pemeriksaan memang lumayan lama. Namun, sebagian waktu digunakan untuk makan siang dan shalat.
Jadi saya terima kasih sekali ya. Jadi kalau ingin tahu, siang tadi makan gudeg ayam kampung. Kemudian ditantang kalau mau, nasi jamblang ada. Eh, nasi timbel. Tapi kalau banyak enggak cukup. Cerita Amien Rais yang terbayang sambil pringas-pringis.
Lebih daripada itu, Amien dengan tuntas menjelaskan. Proses pemeriksaan berlangsung dengan santai dan akrab. Pertanyaan yang disampaikan kepadanya juga langsung pada pokok kasus.
Jadi demikian smooth dan bagus. Dan pertanyaannya straight, tidak muter-muter, apalagi menjebak. Tidak ada. Jadi saya terima kasih sekali. Kata dia.
Ketika Amien Rais begitu menikmati proses pemeriksaan, bagaimana dengan massa 212? Mereka keukeuh membayangkan Amien Rais dizalimi. Sampai-sampai, lagu Gugur Bunga, dipersembahkan untuk sosok yang diakukan kaum kampret sebagai Bapak Reformasi itu.
Gambaran betapa berdukanya massa 212. Lagu yang biasa dinyanyikan untuk mengenang kusuma bangsa yang telah tiada, hingga dinyanyikan penuh keyakinan untuk Amien Rais. Seolah-olah Amien Rais sudah tiada. Bagaimana perasaan Ahmad Hanafi Rais, Hanum Rais, Ahmad Baihaqy Rais, hingga Mumtaz Rais, menantu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang kini tengah nyaleg semua? Ayahnya dinyanyiin Gugur Bunga. Antara lucu dan terharu.
Dalam kelucuan dan sedikit banyak merasa ketipu, massa yang mengawal pemeriksaan Amien Rais akhirnya membubarkan diri secara agak tersipu. Selama 8 jam mereka beraksi di depan Polda Metro Jaya (PMJ), Jakarta, Rabu (10/10/2018), tanpa jamuan gudeg ayam kampung. Berbeda dengan yang dialami Amien Rais saat diperiksa.
Untung saja massa memutuskan untuk bubar. Tidak berlanjut berorasi dengan segala kesia-siaannya. Karena salah satu kuasa hukum Amien, Eggi Sudjana, menyampaikan informasi yang berguna bagi massa, setelah Amien selesai diperiksa.
Atas izin Allah, hari ini ayahanda kita semua, bapak Profesor Doktor Amien Rais, telah selesai menjalankan penyidikannya. Kurang lebih 6 jam. Beliau pulang dan kita di sini bubar. Ujar Eggi dari atas mobil komando.
Yang membuat massa mengelus dada adalah, ketika Eggi mengatakan, bahwa Amien diajukan 30 pertanyaan selama diperiksa polisi. Menurut dia, Amien diperiksa di ruangan special, yang berbeda dari pemeriksaan lainnya. Jelas-jelas berbeda dengan bayangan massa tentang Amien Rais yang dizalimi.
Pihak kepolisian sangat mengormati Pak Amien Rais. Sangat memuliakan bahkan. Dengan cara misalnya, tidak diperiksa di ruangan yang biasa memeriksa orang lain, tetapi di ruangan bekas kapolda. Jadi ini bukti penghormatan terhadap pak Amien Rais. Ujar Eggi berapi-api.
Mendengar penuturan Eggi, massa perlahan membereskan peralatannya, dan meninggalkan lokasi aksi yang mereka tempati sejak pukul 09.30 WIB itu. Kasihan sekali. Mereka pun harus pulang dalam keletihan.
Semoga kejadian-kejadian lucu menjelang Pilpres 2019 tidak berhenti di sini. Bagaimana pun, ketika massa 212 menyanyikan lagu Gugur Bunga, saat Amien Rais menikmati jamuan gudeg ayam kampung, tetaplah menarik untuk ditertawakan. Baik itu kala sendirian, maupun bersama teman-teman.
Sudah kepanasan, tidak mendapat jamuan seperti Amien Rais, harus bernyanyi lagu sedih untuk orang yang tengah senang mendapatkan jamuan. Lucu dan bikin haru, setelah tahu betapa kacaunya jalan pikiran mereka. #JokowiLagi.
https://seword.com/umum/luc...

Comments

Download Links

    Fast Download




AD Code

For Mobile And PC


AD Code

For Mobile And PC